-->

Selamat sore teman semoga kalian dalam keadaan sehat walafiat, di kesempatan sore ini saya mau share lagi nih tentang cara masuk atau login ke windows dengan menggunakan wajah kita sebagai passwordnya. Mungkin diantara teman sudah tau atau sudah pernah mencobanya,disini saya mau berbagi buat yang belum tau sama seperti saya makanya sekalian di share :D.

Agar wajah kalian bisa menjadi password login kalian perlu software yang namanya Veri Face Recognition. Software ini bisa di gunakan di laptop dan PC bila kalian mempunyai webcam dan OS yg dipakai (Vista/Win7 dan XP 32bit)  soalnya ni software cuma buat 32 bits.

Untuk penggunaanya kalian bisa ikuti langkah di bawah ini :
  1. Instal software tersebut
  2. Setelah itu pilih register, kemudian kita diminta untuk memasukkan password, karena baru menginstal, jadi masukan password baru, hal dilakukan hanya satu kali saja, kecali jika kita ingin mengganti face yang udah di record sama programnya
  3. Setelah itu pas kan wajah kalian di depan webcam dan ingat jangan mengenakan kacamata, headset, softlens atau aksesori yang melengkapi wajah kalian, setelah itu klik start, biarkan aplikasi ini merecord wajah kalian sampai selesai, setelah itu restart. Ketika laptop/PC booting secara otomatis aplikasi ini menjalankan webcam sebagai hardware yang akan menscaning wajah yang telah kita record tadi.
  4. Agar kinerja aplikasi ini semakin maksimal, kita dapat mensetting level securitynya di menu setting, lalu masukkan password yang pertama kali di setting kemudian pilih setup level dengan highest.
  5. Untuk mengetes apakah apliksi ini berjalan dengan baik, coba login dengan menggunakan wajah teman kalian, jika tidak berhasil berarti aplikasi ini hanya mengenal wajah anda sebagai password untuk login.
  veri face recognition
kelebihan :
- cukup menarik untuk buat keamanan
- ada log yg bisa ngliat foto siapa aja yang nyobain login ke laptop atau PC kita 
- install sangat mudah

kelemahan :
- start up agak lama dari biasanya
- beberapa waktu login, SW nya gag bisa deteck wajah , salah satu faktornya adalah cahaya dan posisi
- mungkin untuk beberapa notebook belum bisa jalan.

Jika kalian tertarik kalian bisa download langsung:
1. Untuk Win XP download DISINI
2. Untuk Win Vista/7 download DISINI

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^_^

1 komentar: