-->

Technorati merupakan directory blog dofollow yang paling terkenal karena sudah jutaan blog dan pengguna yang terdaftar di directory ini. Untuk itu sangat disayangkan bila kita tidak menyempatkan diri untuk mendaftarkan blog kita agar blog mendapatkan backlink dofollow dan menjaring sekian pengunjung dari pengguna layanan technorati. Untuk itu kita perlu mendaftarkan blog pada technorati agar blog kita semakin mantap di search engine dan alexa rank. Pertama untuk submit blog di technorati kita perlu :

A. Daftar akun di technorati bila belum memiliki akun, langkah - langkahnya :
  1. Kita harus Masuk ke halaman utama technorati di http://technorati.com. Lalu kita klik menu Join.
  2. Selanjutnya muncul halaman Technorati Profile. Pada halaman Technorati Profile kita isikan nama depan pada kotak Real Firs name, nama belakan pada kotak Real Last name, nama akun user technorati kita pada Member name (minimal karakter yang diperbolehkan adalah empat karakter), alamat email pada kotak Email Address, isi ulang alamat email kita di kotak Confirm email, selanjutnya isi password kita di kotak Password dan Comfirm Password. Jangan lupa untuk mengisikan captcha dan melakukan checklist pada I agree to abide by Technorati's Privacy Policy and Terms of Use. kemudian klik menu Join.
  3. Tahap selanjutnya, menverifikasi akun technorati untuk itu segera kita buka email yang kita daftarkan di technorati tersebut kemudian klik url verifikasinya.
  4. Jika muncul halaman pemberitahuan seperti ini menandakan bahwa akun technorati telah berhasil diverifikasi. 
B. Daftar / Submit blog di technorati, caranya :
  1. Pertama kita masuk ke akun technorati
  2. Bila proses masuk kita berhasil maka kita akan dihadapkan pada halaman My Profile, pada halaman ini kita bisa melakukan edit akun profile, upload gambar dan claim blog. Untuk melakukan submit blog di technorati caranya adalah menuliskan url blog kita pada kotak My claimed blogs, lalu klik tomblol Claim.
  3. Pada halaman Claim a new blog kita isikan Blog title, url blog dan url feed blog. jangan lupa untuk mengisi linking blogs, site description, site category dan site tags. Bila semua kotak telah terisi segera kita klik tombol Proceed to the next step.
  4. Kemudian kita akan menuju pada halaman Claim Status. Agar blog kita bisa terclaim oleh technorati, kita perlu membuat sebuah posting baru dan menaruh code claim token contohnya   XHP9J8PZ8W5U di dalam posting tersebut. Klik tombol Verifi Claim Token.
  5. Bila langkah verifikasi blog di technorati telah berhasil maka akan muncul pemberitahuan.

0 komentar:

Posting Komentar