-->

Teman-teman mungkin pernah menjumpai tanda tanya warna kuning ketika membuka device manager pada komputer atau laptop. Kenapa ada tanda tanya tersebut? itu di karenakan ada hardware yang belum di kenali oleh komputer atau laptop sehingga harus install driver untuk hardware tersebut.contoh nya seperti di gambar bawah ini.
device manager

Ada beberapa cara untuk menghilangkan tanda tanya tersebut:
  1. Bisa cara manual dengan cara klik kanan di tanda tanya tersebut kemudian pilih update driver 
  2. Bisa menggunakan bantuan software seperti Driver easy atau Driver Warez
Disini saya mau share cara lain selain cara diatas dengan bantuan situs devid.info dimana caranya sebagai berikut:
  • Pertama masuk kedalam device manager komputer kita ( klik kanan mycomputer lalu pilih properties,pilih tab hardware kemudian klik device manager)
  • Klik kanan di tanda tanya tersebut lalu pilih properties
  • Kemudian pilih tab details untuk melihat ID nya 
driver id

  • Copy Id tersebut seperti terlihat pada gambar diatas
  • Buka situs devid.info
devid.info
  • Paste Id yang di copy tadi ke dalam textbox lalu pilih search
  • Jika anda beruntung maka akan keluar driver atau software yang bisa anda download dan install
  • Jika sudah di install cek device manager masih ada atau tidak tanda tanya nya 
  • selesai 
Selain situs devid.info kalian juga bisa ke situs INI cara sama seperti seperti cara diatas. Kelebihan cara ini adalah :
  1. Karena kita tidak perlu install software bantuan untuk mencari  driver
  2. Kita tidak perlu Cd driver untuk update driver jika menggunakan cara manual
Semoga bermanfaat ^_^
Description: Cara Menghilangkan Tanda Tanya di Device Manager Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Cara Menghilangkan Tanda Tanya di Device Manager

Maksud dari flash ulang disini adalah sama pengertianya dengan HP yang di flash yaitu membalikan keadaan flashdisk kembali seperti awal ( kalo ga salah seperti itu, maaf kalo salah). Kenapa kita harus flash ulang itu dikarenakan beberapa faktor misalnya :
  1. Flashdisk tidak dapat terbaca di komputer ( USB DID NOT RECOGNIZED )
  2. Flashdisk tidak dapat di format meski sudah memakai beberapa tools untuk format
  3. Dll ( maaf saya tau nya cuma itu )
Jika kalian pernah mengalami hal seperti itu kalian bisa coba flash ulang caranya sebagai berikut :
  1. Coba pake sofware  SSS6686 v.2.150
  2. Klo udah di downlod diextract winrarnya jalanin programnya, trus colokin flashdisknya, abis itu pilih error code ato jenis kerusakannya. klo msh belum bisa, coba di flash ulang fd'a pake cara berikutnya.
  3. Cek dulu VID (Id Vendor) dan PID (Id Product) pake USB VIEW 
  • Kalau udah dapet VID dm PID coba masukin ke situs http://flashboot.ru/iflash.html nanti kalian dikasih software buat ngeflash ulang, yg cocok sesuai vendor.
  • Kalau di USB VIEW tidak terbaca berarti itu IC nya sudah rusak
Semoga bermanfaat ^_^
Description: Cara Flash Ulang Flashdisk Yang Bermasalah Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Cara Flash Ulang Flashdisk Yang Bermasalah

Pernah kah teman-teman mengalami kejadian ketika aplikasi atau file EXE yang ada di komputer atau laptop itu tidak bisa di buka atau tidak bisa di jalankan dikarenakan ekstensi .EXE tersebut berubah menjadi ekstensi lain??kalau saya pernah makanya saya langsung share bagaimana caranya.Cara berikut ini merupakan berbagai cara yang saya kumpulkan dari hasil saya Googling :D
Maksud dari tidak bisa buka atau dijalankan kalian bisa liat pada gambar di bawah ini:
ekstensi berubah menjadi adobe reader

ekstensi berubah menjadi ekstensi lain
Yang menyebabkan aplikasi menjadi seperti itu biasanya di sebabkan oleh virus atau ada yg jahil yang sengaja mengubah Registration file extensi .exe-nya sehingga tidak bisa dibuka. Lalu bagaimana caranya agar bisa dibuka kembali? kalian bisa mengikuti langkahnya di bawah ini :
1. Jika memang di sebabkan oleh virus kalian scan dengan anti virus yang telah di update
2. Jika karena Registration file nya berubah kalian bisa ikuti cara ini :
  • Download file INI 
  • Save kemudian double klik
3. Atau cara di bawah ini :
  • Buka "Explorer", pada menu bar pilih "Tool" ,lalu "Folder Options"
  • Pada Folder Options, pilih "File Types", lalu klik tombol "New"
 
  • Lalu, klik tombol "Advanced"
  • Kemudian isikan seperti yang ada di gambar bawah ini
Jika cara-cara diatas masih belum bisa ada kemungkinan sudah kena win32.virut ('banyak variannya http://www.avira.com/en/support-virus-lab?sq=virut ')selain infeksi .exe ini virus ini juga merambat ke MBR jadi kalau instal ulang tetep ada virusnya,coba deh googling untuk virut remover baru diinstal ulang.
Description: Repair Aplikasi (.EXE) yang Corupt Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Repair Aplikasi (.EXE) yang Corupt

Selamat malam teman-teman pada kesempatan malam hari ini saya mau sedikit berbagi beberapa E-book Tutorial yang saya dapat kepada kalian semua, mudah-mudahan ebook ini berguna untuk saya dan juga teman-teman. Dibawah ini ada 13 E-book yang bisa anda download gratis silahkan anda coba ^_^.

1. Facebook API Developers
 
Password:lordkidz

2.  Mahir Di Facebook (All About Facebook)
 
 
3.  Tutorial Microsoft Office Publisher 2007
 
 
 
4.  Tutorial Microsoft Office Outlook 2007

 
5.  Tutorial Microsoft Office Excel 2007

 
6. Tutorial Microsoft Office Excel Chart 2007  

 
7.  Tutorial Microsoft Office Project 2007

 
8. Tutorial Microsoft Office Power Point 2007 


9. Get Started Windows Vista Edisi 1


10. Membangun Sendiri Aplikasi Perpustakaan


11. Green Computing (e-book from Asus)


12. Google for Dummies



13. Corel Draw X4 Tutorial


Description: Download 13 Ebook Tutorial Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Download 13 Ebook Tutorial

Teman-teman pernah mengalami seperti ini belum? jadi saat kita melakukan klik kanan pada windows explorer, dan juga ketika kita tekan tombol delete, CTRL + C , CTRL + V pada windows explorer muncul pesan error seperti gambar di bawah ini.
 
Lalu ketika kita klik tombol Retry, semua proses windows explorer akan closed dan error, dan kita akan melihat error message seperti ini:
Error tersebut tidak disebabkan oleh virus, melainkan disebabkan oleh bad context menu handler. Context menu handler adalah handler ekstensi shell untuk beberapa perintah menu konteks yang ada (Ex: Copy, Paste, Browse with ACDSee, Rename, Send To, Properties, dan lain-lain di menu klik kanan). Jadi jika ada error di salah satu menu klik kanan ini, maka akan menyebabkan error di Windows Explorer. Hasilnya jelas: Windows Explorer akan hang, shutting down dan closed.

Jika kalian pernah mengalaminya kalian hanya membutuhkan software ShellExView sebagai solusinya. ShellExView adalah software yang dapat menampilkan detail shell ekstensi yang terinstall pada komputer kalian, dan kalian dapat dengan mudah meng-enable ataupun meng-disable setiap ekstensi shell. ShellExView dapat digunakan untuk menyelesaikan problem right click/klik kanan di windows Explorer. 

Untuk penggunaanya ikuta langkah berikut:
  1. Download dan Install software ini terlebih dahulu. Agan bisa download di SINI
  2. Jalankan shexview.exe. Software ini akan menampilkan detail shell ekstensi yang terinstall pada komputer kita.
  3. Cari ekstensi shell yang ter-highlight merah dalam daftar list shell extension nya. Dan Disable semua ekstensi shell yang ter-highlight merah tersebut.
  4. Jika semua ekstensi shell yang ter-highlight merah tersebut di-disable, windows explorer kita akan kembali normal. 
Semoga bermanfaat jika pernah mengalami ^_^
Description: Pesan Error Ketika Right Click di Windows Explorer Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Pesan Error Ketika Right Click di Windows Explorer

Atelier Web Remote Commander (AWRC) 6.2 yaitu sejenis trojan yang di gunakan untuk remote komputer client secara diam2 tanpa harus kita install di sisi client, software ini juga tidak akan dicurigai oleh firewall maupun pengguna yang pengalaman. Hal ini dikarenakan AWRC menggunakan port yang biasa digunakan oleh Microsoft Network, yaitu port 445 pada Windows 2000, XP, dan 2003 atau port 139 jika port 445 tidak tersedia.
Kita mulai saja bagaimana cara melakukannya. Intinya cara ini amat sangatlah mudah. Untuk meremote desktop menggunakan AWRC, yang diperlukan hanyalah username dan password yang akan diremote. Bagaimana apabila tidak mempunyai username dan password pada komputer korban? Untuk itulah digunakan KaHt. Untuk mendapatkan software KaHt dan AWRC, silahkan cari dan download dengan menggunakan google. Berikut cara-cara untuk meremote desktop.
  1. Instal AWRC di komputer.
  2. Download dan salin KaHt. Untuk lebih memudahkan, salin tanpa menggunakan folder. Misalnya salin di drive D.
  3. Buka command prompt dan pindahkan posisi ke drive yang ada KaHtnya. Ketik “kaht ” lalu tekan enter. Misalnya yang akan dilakukan adalah masuk ke komputer dengan ip 10.1.1.7. Lalu ketikan perintah “kaht 10.1.1.1 10.1.1.10”. Jangkauan untuk ip address diserahkan kepada pemakai. 
  4. Kini kita telah berada di komputer korban. Untuk memasukkan username, ketikan “net user /add” lalu tekan enter. Misalnya kita akan memasukkan divtopln dengan password coba, maka ketikan “net user divtopln coba /add” tekan enter. Apabila keluar tulisan The command completed successfully, berarti kita telah mempunyai user dengan nama divtopln dan password coba yang mempunyai hak akses adminitrator.
  5. Sekarang bukalah AWRC yang telah diinstal. Masukan ip address pada remote host, username pada username dan password pada password lalu klik Connect yang ada pada layar kiri bawah. Tunggulah beberapa saat hingga terhubung dan kita akan terlihat tampilan desktop komputer yang telah kita remote. kita dapat melihat segalanya mengenai komputer korban.
  6. Kegagalan dalam koneksi sangat mungkin terjadi. Hal ini disebabkan karena sistem operasi komputer yang akan diremote tidak mendukung. Sistem operasi tersebut adalah Windows XP Home Edition, 95, 98, Me, dan lain-lain. Selain itu, kemungkinan lainnya adalah service client for Microsoft Network dan file and printer sharing tidak aktif pada komputer korban. Pada Windows XP Profesional, prasyarat tambahannya adalah setting model sharing dan security harus dirubah menjadi classical sharing and security model for local account. Untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang software ini, bisa dilihat di Welcome to the Atelier Web site, high-power network tools and communication tools, programming, shareware. atau buku Uncensored, Seni Hacking I yang ditulis oleh S'to dan diterbitkan oleh jasakom.
  7. Untuk terhindar dari serangan ini, baik KaHt maupun AWRC, tutup semua port atau gunakan sistem operasi yang disebutkan di atas.
Kalau mau lebih lengkap tentang  Atelier Web Remote Commander (AWRC) kalian bisa KESINI  
 
Diatas langkah yang bisa anda coba untuk remote komputer client, jika kalian kurang paham atau ingin bertanya silahkan anda googling atau bertanya ke orang lain soalnya saya belom nyoba karna saya kan bukan ADMIN. Saya hanya share aja apa yang saya ketahui :)
 
Jika Kalian tertarik anda bisa download  Atelier Web Remote Commander (AWRC) DISINI dan KaHt-nya DISNI
Description: Silent Remote Dengan Atelier Web Remote Commander (AWRC) Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Silent Remote Dengan Atelier Web Remote Commander (AWRC)

Setiap kali kita menggunakan komputer, setelah selesai kita waijb melakukan proses shutdown. namun, biasanya beberapa user kadang suka males menunggu proses shutdown yang agak lama, jadi langsung saja matiin dari tombol power atau dari stop kontaknya.


Nah bagi yang pernah melakukannya disarankan untuk baca pembahasan ini. Bila kita terlalu sering mematikan komputer dengan cara mematikan hubungan listrik ke komputer tanpa melakukan proses Shutdown, ada beberapa kendala yang akan terjadi :

1. Pada saat proses Shutdown komputer akan meregistrasi ulang komponen komputer yang terpakai (digunakan) dan software serta data yang dipakai atau yang di delete.

Kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka komponen atau software serta data yang digunakan tidak dapat disimpan kedalam registri, sehingga bila terjadi masalah pada komputer maka komputer tidak dapat menjalankan system recovery berdasarkan tanggal atau waktu yang di tetapkan.

2. Pada saat proses Shutdown, processor memberikan perintah kepada bios untuk menghentikan segala pekerjaan-pekerjaan komponen peralatan, sehingga arus atau daya yang terpakai diputus secara normal.

Tapi kalau kita mematikan langsung maka komponen komputer secara mendadak mati tanpa pemutusan arus secara normal sehingga lama kelamaan akan menimbulkan kerusakan pada komponen komputer.

3. Pada saat proses Shutdown fan komputer akan bekerja dua kali lebih cepat untuk proses pendinginan processor, kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka pendinginan processor tidak bekerja secara normal maka lama-kelamaan processor bisa rusak.

4. Pada saat proses Shutdown system memory akan dikosongkan, sehingga pada saat komputer dipakai lagi maka memory sudah benar-benar dalam keadaan refresh, kalau kita mematikan komputer secara langsung maka besar kemungkinan memory bisa rusak.

5. Pada saat proses Shutdown hard disk bekerja untuk menyimpan data yang diperintahkan processor serta menyalin data komponen serta software kedalam registrasi komputer, kemudian head hard disk akan kembali ke posisi awal (ke posisi tidak membaca hard disk).

Kalau kita mematikan komputer secara langsung maka selain data komponen dan software tidak tersimpan pada registry, juga posisi head hard disk berada di tengah-tengah silinder hard disk, sehingga pada saat dihidupkan kembali komputer dapat merusak silinder hard disk sehingga terjadi Bad sector hard disk, lama kelamaan akan menyebabkan hard disk rusak.

Itulah sebabnya mengapa pada saat proses Shutdown komputer lama untuk mati. Oleh sebab itu hendaknya jika mematikan komputer harus melakukan proses Shutdown terlebih dahulu, bila kita tidak ingin ada masalah kerusakan pada system komputer, baik software maupun hardware nya.
 
Sumber: Klik

Mungkin dari kalian sudah tau atau sudah baca tentang artikel ini, jadi mohon maaf apabila ada kekeliruan dan sebagainya, disini saya hanya coba sekedar share saja bagi yang belum tau dan hanya untuk dokumentasi buat saya :)
Description: Alasan Mengapa komputer Wajib di Shutdown Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Alasan Mengapa komputer Wajib di Shutdown

Untuk kalian yang pengen nyoba tau seberapa cepat waktu restart komputer/laptop kalian, saya mau share mungkin kalian bisa mempergunakan script ini untuk coba2 :)
  1. Copy kode dibawah ini kedalam notepad.
  2. Simpan dengan nama apa saja, dimana saja (misal di desktop), yg penting ekstensinya .vbs. Misalnya Waktu_Restart_Kompie.vbs
  3. SCRIPT INI SUPPORT XP, VISTA & WINDOWS 7.
Option Explicit
On Error Resume Next
Dim Wsh, Time1, Time2, Result, PathFile, MsgResult, MsgA, AppName, KeyA, KeyB, TimeDiff
MsgA = "Tutup dulu semua aplikasi yang sedang running lalu klik OK!"
KeyA = "HKEY_CURRENT_USER\Software\RestartTime\"
KeyB = "HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curr  entVersion\Run\RestartTime"
AppName = "Kecepatan Restart Komputer"
Set Wsh = CreateObject("WScript.Shell")
PathFile = """" & WScript.ScriptFullName & """"
Result = wsh.RegRead(KeyA & "Times")
if Result = "" then
MsgResult = Msgbox (MsgA, vbOKCancel, AppName)
If MsgResult = vbcancel then WScript.Quit
Wsh.RegWrite KeyA & "Times", left(Time,8), "REG_SZ"
Wsh.RegWrite KeyB, PathFile, "REG_SZ"
Wsh.Run "cmd /c Shutdown -r -t 00", false, 0
else
Wsh.RegDelete KeyA & "Times"
Wsh.RegDelete KeyA
Wsh.RegDelete KeyB
TimeDiff = DateDiff("s",Result,left(Time,8))
MsgBox "PC kamu barusan restart selama " & TimeDiff & " detik", VbInformation, AppName
end if
wscript.Quit         

Cara pakai:
  • Dobel klik script yang kalian save tadi (Waktu_Restart_Kompie.vbs).
  • Tutup semua aplikasi  yang masih jalan.
  • Klik OK.
  • Sehabis komputer kalian restart, muncul kotak dialog berisi waktu restart kalian.
  • Untuk yg Windows 7, unblock dulu file script agan baru jalankan. Klik kanan file, pilih Poperties lalu klik tombol "Unblock".
Description: Script Untuk Tes Kecepatan Restart Komputer Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Script Untuk Tes Kecepatan Restart Komputer

Sebelum saya memberikan tips dan trik Google+ ada baiknya kalau kalian mengenal Google+ itu. Mungkin sudah akrab di telinga anda ketika mendengar kata kata Google+ ,tapi tahukah anda bahwa google resmi meluncurkan situs jejaring sosial bernama Google+ itu pada hari Selasa tanggal 28 bulan Juni 2011, bertujuan untuk menyaingi situs jejaring sosial lainnya yang sudah terlebih dahulu yang sudah tenar seperti Facebook. Googlepun sudah beberapa kali sudah mencoba menyaingi facebook dengan membuat Google Buzz, Orkut, dan Google Wave, namun tetap saja masih gagal dan belum menuju kesuksesan.seperti diberitakan disuatu berita bahwa Google+ juga sudah ada yang berversikan bahasa Indonesia.
Banyak fitur yang ditawarkan Google+ dibandingkan jejaring sosial pendahulunya diantaranya :
  1. Circle yaitu berguna untuk membuat sebuah grup atau kelompok,
  2. Photos yaitu berguna untuk mengunggah foto dan bisa melalui ponsel (  ponsel yang mendukung ),
  3. Spark, berguna untuk menseleksi minat pengguna dan menawarkan cerita, video, ataupun foto yang mungkin disukai oleh pengguna
  4. Stream bisa dibilang seperti newsfeedatau dashboard
  5. Hangouts berguna dimana pengguna dapat melakukan video chat dengan satu orang atau banyak orang sekaligus. Mungkin fitur ini yang menjadi senjata andalan bagi Google+ sebab fitur ini tidak dimiliki para pesaingnya,
  6. Huddle berguna dimana para pengguna dapat melakukan chat.
Setelah tau tentang Google+ sekarang saya mau berikan tips dan trik yang bisa anda lakukan di Google+:
1. Membuat text effect
Contoh text: Post this to my blog

Bold effect: Ketikkan *Post this to my blog*
Hasil: Post this to my blog

Italic effect: Ketikkan _Post this to my blog_
Hasil: Post this to my blog

Strike effect: Ketikkan -Post this to my blog-
Hasil: Post this to my blog

Ingat: jangan beri jarak spasi.

2. Mengupdate status tapi tidak ingin diketahui teman tertentu
Syarat: sudah mengelompokkan teman ke dalam circles.

1. Klik tab Stream.
2. Klik di Share what's New.
3. Di kotak besar yg atas, ketikkan atau beri link yang mau kamu share.
4. Di kotak kecil yg bawah, pilih kelompok teman yg diinginkan untuk bisa lihat status tersebut. Default terpilih Your Circles atau Extended Circles atau Public. Klik bagian Add Circles or peoples you want to share with...lalu pilih Circles mana sesuai keinginan.
5. Kalau sudah oke, pencet Share.
3. Membuat link G+
1. Masuk http://gplus.to
2. Di G+, buka tab Profile (berlaku untuk Desktop only).
3. Isi tab yg kanan dulu dengan nomor yang ada di belakang user.

Sebagai contoh
Kalau di address baru kamu muncul tulisan begini waktu buka tab Profile:
https://plus.google.com/107763824397x4917791x/posts

Maka yg diambil untuk diisi ke tab bagian kanan di web gplus.to adalah
107763824397x4917791x
4. Setelah itu isi tab yg kiri dengan nickname yang kamu inginkan.
5. Kalau sudah OK, klik Add.
6. Maka link G+ singkat ala kamu sudah siap.
Begitu teman nanya, "G+ lu apa" tinggal jawab, gplus.to/usernamekamu  
4. Teman masih kurang dan masih ingin mencari teman lain
Buka saja profil teman lain!
Lalu lihat di kolom kiri, cari tulisan "In username's circle", klik View All.
Pilih teman2 yang ingin kamu add, lalu pilih lingkaran yg mau kalian pakai
5.  Lihat apakah teman itu sudah mengcircle kita
Buka profil teman yang mau dilihat apakah dia sudah mengcircle kita atau belum.
Lihat di kanan atas, sebelah nama teman kamu.
Kalau muncul tulisan: "You are in his/her circles too", artinya teman ini sudah mengcircle kita. Sedangkan kalau belum, artinya ya belum.

6. Memindahkan Teman ke Circle Lain
* Buka profil teman yang mau dipindah circlenya.
* Klik 1 kali pada circle yg posisinya di kanan atas profil ybs.
* Lalu beri tanda centang pada circle yang kamu mau.
* FYI satu orang bisa masuk di lebih dari satu circle 
Jika kalian tertarik dengan Google+ dan ingin mempelajarinya kalian bisa ke SINI
Description: Sekilas Tentang Google+ dan Triknya Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Sekilas Tentang Google+ dan Triknya

Buat kalian yang menggunakan Windows 7 pasti kalian pernah kan mendisable transparancy dari personalize agar tampilanya jadi transparan tetapi hasilnya masih BLUR, contoh liat gambar:
 

Nah biar tampilanya ga nge-Blur kalian bisa menggunakan software Windows 7 Aero Blur Tweaker yang hasilnya nanti jadi seperti gambar di bawah ini :
Cara pakainya cukup di hide atau show aja blurnya ^_^Description: Hide Blur Frame Windows 7 Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Hide Blur Frame Windows 7

Untuk pengguna ANDROID saya mau share nih berita  tentang virus terbaru yang menyerang OS android yang baru saya baca,kalo udah pada tau maaf ya soalnya cuma mau share aja mungkin banyak yang belum tau.

Virus Komputer Terbaru 2011 Terganas – Salah satu virus komputer yang menyerang telepon genggam yang menggunakan sistem operasi Android Google telah muncul di China, sehingga dapat memungkinkan peretas memperoleh akses ke data pribadi.

Satu laporan pekan ini dari Lookout Mobile Security menyatakan virus terbaru Trojan tersebut yang menyerang perangkat Android telah dijuluki “Geinimi” dan “dapat menghimpun sangat banyak data pribadi di telepon pengguna serta mengirimnya ke server terpencil”.  Perusahaan itu menyebut virus tersebut “malware Android yang paling canggih yang telah kita saksikan setakat ini”.
“Setelah perangkat jahat tersebut terpasang di telepon pengguna, malware itu memiliki kemampuan untuk menerima komando dari server terpencil yang memungkinkan pemilik server itu untuk mengendalikan telefon tersebut,” kata Lookout.
“Pencipta Geinimi telah menaikkan batas kecanggihan secara mencolok sehingga mengatasi malware Android yang sebelumnya diawasi dengan mengoperasikan berbagai teknik untuk membuat kabur semua kegiatannya,” katanya.

Motif di balik virus tersebut tidak jelas, kata Lookout, yang menambahkan bahwa itu dapat digunakan untuk apa saja mulai dari “jaringan iklan jahat sampai upaya untuk menciptakan botnet Android”.
Namun perusahaan itu menyatakan pengguna yang tampaknya paling mungkin terserang adalah mereka yang mengunduh applikasi Android dari China.

Applikasi yang terinfeksi meliputi versi kemasan-ulang yang dijual di China dari Monkey Jump 2, Sex Positions, President vs Aliens, City Defense dan Baseball Superstars 2010.
“Penting untuk mengingatkan bahwa sekalipun ada contoh pertandingan yang dikemas-ulang dengan Trojan tersebut, versi asli yang tersedia di laman resmi Google Android Market belum terserang,” kata perusahaan keamanan itu.

Sumber: Klik disini
Description: Virus Komputer Terbaru 2011 Terganas yang menyerang sistem operasi Android Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Virus Komputer Terbaru 2011 Terganas yang menyerang sistem operasi Android

Mungkin dari kalian sudah tau atau sudah mencoba trik ini untuk optimasi blognya agar loadingnya lebih cepat, untuk teman yang sudah tau mohon maaf kalo ada yang salah atau kalo bisa di tambahkan biar lebih berguna ilmunya.Semalam saya sudah coba dan hasilnya sih menurut saya lumayan ada perubahan tapi saya heran kenapa pas di tes di Google Page Speed malah turun nilainya. 
Maksud dari menggabungkan javascript itu adalah menggabungkan file-file JS yang bermacam2 menjadi satu file contohnya pada blog saya ini, saya menggunakan syntaxhighlighter dimana untuk menggunakan syntaxhighlighter itu saya harus menempelkan berbagai javascript agar berguna, akan tetapi dengan banyaknya javascript tersebut maka loading blog terasa lambat, untuk itu saya menggunakan cara ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

kalian cari file javascript yang ada di blog kalian,contohnya:
  • <script src=”http://ermayu.googlecode.com/files/1.js” type=”text/javascript”></script>
  • <script src=”http://ermayu.googlecode.com/files/2.js” type=”text/javascript”></script>
    • <script src=”http://ermayu.googlecode.com/files/3.js” type=”text/javascript”></script>
    • <script src=”http://ermayu.googlecode.com/files/4.js” type=”text/javascript”></script>
      Dari keempat file Js tersebut kalian biasa menggabungkanya jadi satu caranya:
      Langkah 1 :
      Copy alamat web (URL)  javascript satu persatu di atas ini, kemudian buka tab baru di browser kalian untuk melihat script  tersebut.

      Langkah 2 :
      PASTE script yang sudah anda buka di tab baru tadi, kalian bisa salin pakai notepad++, jika tidak ada notepad++ kalian bisa menggunakan notepad.

      Langkah 3 
      Pada contoh javascript diatas kan ada 4 nah kalian buka satu2 scriptnya lalu copy semuanya ke notepad++ kemudian SAVE AS dan beri ekstensi .JS

      Langkah 4 :
      UPLOAD script yang anda gabungkan tadi hosting anda (saya menggunakan fasilitas google code). Hapus 4 script yang anda gunakan sebelumnya dan ganti dengan script yang anda upload tadi.
      Cukup mudah kan caranya? tapi ingat sebelum anda melakukan cara diatas ada baiknya anda backup terlebih dahulu template anda agar bisa dibalikan ke semula jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan :D
      Description: Menggabungkan Javascript Untuk Optimasi Blog Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Menggabungkan Javascript Untuk Optimasi Blog

      Teman-teman pasti pernah tahu program svchost.exe, karena setiap membuka task manager pasti terlihat proses svchost.exe lebih dari satu. Dan mungkin bagi orang yang belum tahu, itu dianggap virus. Padahal pas di scan antivirus tidak kedetek virus. Saya mendapat penjelasan tentang svchost.exe dari wikipedia dan berbagai sumber lainya.Berikut penjelasanya..

      PENGERTIAN
      Pengertian secara mudah tentang proses svchost.exe adalah sebuah program service yang dijalankan oleh Windows untuk mendukung bejalannya ‘dynamic Library Link’ (DLL) sebagai dependency beberapa program lain. membunuh atau mengklik End Process svchost.exe di Task Manager secara asal asalan bisa saja mengakibatkan komputer menjadi hank atau restart, mengapa… karena pada Windows, fungsi dari layanan internal Windows akan dipindahkan ke. Dll file sementara file dll sendiri tidak dapat dibuka langsung melainkan memerlukan .Exe file khusus yang bernama svchost.exe
      Keuntungan dari dibuatnya rutin proses tersebut adalah dapat lebih menghemat penggunaan memory, selain itu aplikasi menjadi bersifat modular, kita dapat melakukan update aplikasi tanpa harus mengupdate file EXE. Dengan demikian cukup lakukan patch pada program tanpa harus menyertakan seluruh aplikasi. Keuntungan lain adalah ukuran file EXE menjadi lebih kecil karena beberapa kode program diletakkan pada file DLL. Begitulah yang terjadi sehingga ketika kita menghentikan svchost.exe maka windows akan kebingungan menjalankan ‘dynamic Library Link’ (DLL) dan akan dianggap terjadi crash sehingga windows harus restart.  Info dari microsoft  bisa anda baca disini http://support.microsoft.com/kb/314056

      Untuk melihat daftar layanan yang berjalan di dalam svchost.exe :
      1. Klik Start pada taskbar Windows, kemudian klik Run, ketik cmd,   ENTER.
      2. Ketik Tasklist /SVC, kemudian tekan ENTER.
      Akan terdapat banyak proses dengan nama svchost.exe karena windows memiliki banyak sekali service yang harus dipanggil dan masing-masing service tersebut tentunya harus dijalankan oleh suatu file exe. Jika seluruh service yang sedemikian banyak itu dijalankan oleh hanya sebuah file executable, maka tentu akan banyak resiko terjadi kegagalan pemanggilan service sehingga untuk mengantisipasi hal itu maka service  tersebut harus dikelompokkan sesuai fungsinya. Tiap file svchost.exe dipanggil untuk menjalankan kelompok service yang berbeda. misalnya untuk menjalankan group service Audio, service Firewall, dan lain lain. Secara umum svchost.exe yang asli bercirikan sebagai berikut:

      1. Lokasi file di : C:\WINDOWS\system32\svchost.exe
      2. Berukuran sekitar 14 KB.
      3. Bertipe aplication
      4. Informasi Properties:

      Description: Generic Host Process for Win32 Services
      Company: Microsoft Corporation
      Internal nam: svchost.exe
      Original Filename: svchost.exe
      Product name: Microsoft® Windows® Operating System

      Masalah :
      Setelah memahami pengertian tentang proses svchost.exe ini tentunya akan membuat kita mengerti bagaimana hal ini seringkali dimanfaatkan oleh para penulis WORM untuk melakukan rekayasa sosial dengan cara memberi nama induk worm dengan nama yang mirip svchost.exe, sehingga user akan mengira bahwa induk worm tersebut bagian dari komponen windows. Untuk membedakan svchost.exe milik Worm dengan svchost.exe milik windows, perlu diperhatikan bahwa file svchost.exe terletak selalu akan berada di  folder % SystemRoot% \ system32. 
      Jika terdapat file svchost.exe terletak selain di  folder % SystemRoot% \ system32, maka dapat dicurigai file tersebut adalah virus/worm/program berbahaya. Ada sejumlah virus/worm/trojan/rootkit/spyware yg mengelabui user dengan cara membuat file induknya dengan nama yg sedikit mirip dengan file svchost.exe seperti: svchosts.exe, scvhost.exe, ssvchost.exe atau kombinasi lain.. tujuannya biasanya adalah untuk menginfeksi svchost.exe dan akhirnya akan membuat korup atau rusak file LSASS pada windows menyebabkan windows  rusak (sering shutdown/restart). Namun hal tersebut diatas sekarang jarang terjadi sebab windows (SP2 san SP3)  sudah dilengkapi Data Execution Prevention (DEP) yg digunakan untuk melindungi file2 sistemnya dari kerusakan/infeksi oleh virus.

      Solusi
      Jika hal ini terjadi pada komputer anda, untuk solusi pembersihan virus yang menginfeksi svchost.exe, secara sederhana anda dapat download program RegistryFix 6.4 Portable disini. Jika pembersihan yang telah dilakukan menyebabkan munculnya pesan error  C:\recycled\SVCHOST.exe not found maka dapat dilakukan sedikit perbaikan pada registry, dengan langkah sederhana :

      Buka registry editor (klik start pilih kotak run dan ketik regedit tekan enter).
      •    Cari pada kedua alamat keys:
      HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
      HKCU\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\WinLogon
      • Jika terdapat shell Explorer.exe  dengan value “C:\recycled\SVCHOST.exe” dalam salah satu key tersebut, maka hapuslah key explorer.exe
      • Reebot komputer anda.
      Banyak sekali proses yang berjalan pada windows selain svchost.exe yang telah sedikit kita bahas diatas, seperti “SPOOLSV.EXE”, “SERVICES.EXE”, “WINLOGON.EXE”, “LSASS.EXE”, “CRSS.EXE”, “EXPLORER”, “System”, “System Idle Process”, dan lain lain. Nama-nama proses ini biasanya selalu ada, meskipun komputer tidak sedang menjalankan program satu pun. Kadang-kadang virus juga menggunakan nama-nama ini supaya tidak di-stop oleh user.
      Dulu saya pernah coba-coba kill proses svchost.exe akibatnya pada saat saya restart muncul pesan yang katanya ada file yang missing gitu akhirnya saya repair deh hehehehe...
      Description: Sekilas Tentang SVCHOST.EXE Pada Windows Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Sekilas Tentang SVCHOST.EXE Pada Windows

      1. Pengertian
      Wi-Fi (Wireless Fidelity) adalah koneksi tanpa kabel seperti handphone dengan mempergunakan teknologi radio sehingga pemakainya dapat mentransfer data dengan cepat.
      Wi-Fi tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses internet, Wi-Fi juga dapat digunakan untuk membuat jaringan tanpa kabel di perusahaan. Karena itu banyak orang mengasosiasikan Wi-Fi dengan “Kebebasan” karena teknologi Wi-Fi memberikan kebebasan kepada pemakainya untuk mengakses internet atau mentransfer data dari ruang meeting, kamar hotel, kampus, dan café-café yang bertanda “Wi-Fi Hot Spot”.Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk pengunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN), namun saat ini lebih banyak digunakan untuk mengakses internet. Hal ini memungkinan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan titik akses (atau dikenal dengan hotspot) terdekat.
      2. Spesifikasi
      Wi-Fi dirancang berdasarkan spesifikasi IEEE 802.11. Sekarang ini ada empat variasi dari 802.11, yaitu: 802.11a, 802.11b, 802.11g, and 802.11n. Spesifikasi b merupakan produk pertama Wi-Fi. Variasi g dan n merupakan salah satu produk yang memiliki penjualan terbanyak pada 2005.

      Spesifikasi Wi-Fi:
      Spesifikasi Kecepatan Frekuensi Band Cocok dengan:

      802.11b 11 Mb/s 2.4 GHz B
      802.11a 54 Mb/s 5 GHz A
      802.11g 54 Mb/s 2.4 GHz b, g
      802.11n 100 Mb/s 2.4 GHz b, g, n

      Secara teknis operasional, Wi-Fi merupakan salah satu varian teknologi komunikasi dan informasi yang bekerja pada jaringan dan perangkat WLAN (wireless local area network). Dengan kata lain, Wi-Fi adalah sertifikasi merek dagang yang diberikan pabrikan kepada perangkat telekomunikasi (internet) yang bekerja di jaringan WLAN dan sudah memenuhi kualitas kapasitas interoperasi yang dipersyaratkan.
      Teknologi internet berbasis Wi-Fi dibuat dan dikembangkan sekelompok insinyur Amerika Serikat yang bekerja pada Institute of Electrical and Electronis Engineers (IEEE) berdasarkan standar teknis perangkat bernomor 802.11b, 802.11a dan 802.16. Perangkat Wi-Fi sebenarnya tidak hanya mampu bekerja di jaringan WLAN, tetapi juga di jaringan Wireless Metropolitan Area Network (WMAN).

      Karena perangkat dengan standar teknis 802.11b diperuntukkan bagi perangkat WLAN yang digunakan di frekuensi 2,4 GHz atau yang lazim disebut frekuensi ISM (Industrial, Scientific dan edical). Sedang untuk perangkat yang berstandar teknis 802.11a dan 802.16 diperuntukkan bagi perangkat WMAN atau juga disebut Wi-Max, yang bekerja di sekitar pita frekuensi 5 GHz.
      3. Kelebihan WI-FI 
      Tingginya animo masyarakat khususnya di kalangan komunitas Internet menggunakan teknologi Wi-Fi dikarenakan paling tidak dua faktor.
      1. kemudahan akses. Artinya, para pengguna dalam satu area dapat mengakses Internet secara bersamaan tanpa perlu direpotkan dengan kabel.
      2. pengguna yang ingin melakukan surfing atau browsing berita dan informasi di Internet, cukup membawa PDA (pocket digital assistance) atau laptop berkemampuan Wi-Fi ke tempat dimana terdapat access point atau hotspot.
      Menjamurnya hotspot di tempat-tempat tersebut yang dibangun oleh operator telekomunikasi, penyedia jasa Internet bahkan orang perorangan dipicu faktor kedua, yakni karena biaya pembangunannya yang relatif murah atau hanya berkisar 300 dollar Amerika Serikat. Juga salah satu kelebihan dari Wi-Fi adalah kecepatannya yang beberapa kali lebih cepat dari modem kabel yang tercepat. Jadi pemakai Wi-Fi tidak lagi harus berada di dalam ruang kantor untuk bekerja.

      Wi-fi Hardware
      Hardware wi-fi yang ada di pasaran saat ini ada berupa:

      1. Wi-fi dalam bentuk PCI 
      2. Wi-fi dalam bentuk USB
      Ada 2 mode akses koneksi Wi-fi, yaitu: 
      1. Ad-Hoc
      Mode koneksi ini adalah mode dimana beberapa komputer terhubung secara langsung, atau lebih dikenal dengan istilah Peer-to-Peer. Keuntungannya, lebih murah dan praktis bila yang terkoneksi hanya 2 atau 3 komputer, tanpa harus membeli access point
      2. Infrastruktur
      Menggunakan Access Point yang berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data, sehingga memungkinkan banyak Client dapat saling terhubung melalui jaringan (Network).

      4. Kekurangan WI-FI
      Mudahnya dihack oleh para hacker untuk mencuri password pengguna wi-fi. Caranya:
      1. Pertama kita harus mengetahui perbedaan antara jaringan Hub dan Switch: Pada jaringan hub semua data yang mengalir di jaringan dapat dilihat/diambil oleh komputer manapun yang ada di jaringan asalkan komputer tersebut merequest data tersebut, kalo tidak direquest ya tidak akan datang.
      2. Pada jaringan switch hanya komputer yang melakukan pertukaran data yang dapat melihat data tersebut, komputer2 lain tidak berhak merequest data tersebut.
      Masalahnya adalah harga dari router hub dan switch tidak berbeda jauh sehingga kebanyakan tempat sekarang sudah menggunakan metode switch yang menyulitkan untuk network hacking.
      5. Bentuk WI-FI 
      • PCI

      • USB 
        Description: Sekilas Tentang WI-FI Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Sekilas Tentang WI-FI

        Terkadang, komputer kita akan menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat2 seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Sony Soundforge dsb.

        Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut, komputer kita terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan merestart komputer terlebih dahulu. Tapi kayanya ribet banget ya?
        Saya punya cara yang lebih simpel yang bisa dilakuin. Perhatikan caranya di bawah ini:
        1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut.
        2. ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
        3. Klik Next.
        4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kalian, atau kalian lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.
        5. Klik Finish.
          Kapan aja komputer kamu terasa lambat, klik shortcut yang udah kamu buat tadi untuk membersihkan RAM. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tapi ga kalah ko seperti software2 lainnya.
        Kalo mau pakai softwarenya kalian bisa download DISINI
        Description: Cara Manual Membersihkan RAM Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Cara Manual Membersihkan RAM

        Jika sebelumnya saya pernah share tips cara proteksi flashdisk sekarang saya mau share cara lain bagaimana proteksi flashdisk kita terhadap virus.Metode yang digunakan kali ini adalah dengan cara mencegah virus membuat file autorun.inf.Bagaimana caranya ikuti langkah2nya :
        • Buat folder di flashdisk Anda, dan beri nama "autorun.inf"
        • Pergi ke baru folder yang baru Anda buat dan membuat notepad dokumen dalam folder. Dalam folder : klik kanan, pilih New> Text Document, dan memberikan nama yang sewenang-wenang untuk file yang baru saja dibuat (hasil seperti pada gambar). Nantinya, nama ini akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.  
        • Setelah itu, buka KARAKTER MAP program, yang di START> ALL PROGRAM> ACCESORIES> SYSTEM TOOLS> KARAKTER MAP. 
        • Setelah Karakter MAP terbuka, pilih font dengan tag unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Gulir ke bawah sampai Anda melihat karakter Jepang, Korea, Cina, atau karakter aneh.
        • Pilih 4 atau 5 karakter yang Anda inginkan, lalu klik copy. 
        • Mengubah nama atau mengubah nama file teks yang telah Anda buat pada langkah 2 di atas. Klik kanan pada file, pilih rename, kemudian tekan [CTRL] + [V]. Anda akan melihat karakter seperti kotak pada nama file Anda.
         
        • Mengubah atribut 's autorun.inf folder untuk super hidden. Buka command prompt lalu ketik F: masuk ke drive flashdisk anda. (Catatan: drive flashdisk sangat tergantung pada komputer Anda Dalam contoh, jika drive G: maka anda harus ketik G: pada command prompt.). 
        • Setelah itu ketik "attrib + s + h autorun.inf"(tanpa tanda kutip) untuk membuatnya tersembunyi super.
        • Selesai!  semoga bermanfaat ^_^
        Description: Cara Lain Proteksi Flashdisk Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Cara Lain Proteksi Flashdisk

        Barusan saya posting cara agar flashdisk tidak bisa di copy/cut, nah sekarang kebalikanya yaitu jika kita ingin mengcopy secara diam2 pada flashdisk teman atau siapa saja. Untuk bisa melakukan silent copy ini kalian perlu sebuah software bernama ThumbsuCK.exe. Penggunaanya mudah kog copy ThumbSUCK.exe kedalam suatu directory tersembunyi. Misalnya saja anda letakkan di Local Drive D:\. Buatlah suatu directory dengan atribut SUPER HIDDEN agar korban tidak curiga. Ikuti panduan berikut:
        1. Buatlah directory baru di D:\ atau dimanapun anda suka. Beri nama terserah anda. Pada contoh ini saya beri nama target. Salinlah ThumbSUCK.exe kedalam directory tersebut lalu klik 2X untuk menjalankannnya.
        2. Klik Start - Run lalu ketik cmd untuk memanggil Windows Command Prompt
        3. Kini saatnya menjadikan directory tersebut menjadi super hidden. Gunakan saja perintah attrib dengan format attrib lokasifolder +s +h. Karena nama directory yang tadi dibuat adalah target yang terletak di drive D:\ maka ketik: attrib d:\target +s +h lalu tekan ENTER.
        cara mengatasinya cukup sederhana tekan ctrl+alt+del buat munculin taskmanager, cek dibagian tab processes, di list nya ada Thumbsuck.exe apa ga'. klo ada, klik kanan Thumbsuck.exe, pilih end process.

        Download ThumbSUCK.exe
        Description: Silent Copy Data Pada Flashdisk Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Silent Copy Data Pada Flashdisk

        Sekali lagi saya akan share sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara mengamankan data , kali ini data kita yang ada di flashdisk agar tidak bisa di copy atau di cut.Berikut langkah2nya simple dan gak ribet:

        1. Masuk ke Regedit ( Tekan Tombol Windows+R lalu ketik regedit)
        2. Masuk ke HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control
        3. Klik kanan pada folder Control pilih New - Key
        4. Beri nama dengan “StorageDevicePolicies”
        5. Lalu klik kanan di folder tersebut, pilih New - Dword
        6. Beri nama “WriteProtect”
        7. Klik 2x Dword dengan nama “WriteProtect” tersebut, lalu ganti Value Data menjadi 1
        Cara mengembalikannya seperti semula tinggal hapus key “WriteProtect” atau beri angka 0

        Inilah tampilan ketika ingin mengcopy ke flashdisk. Untuk lebih mudahnya copy script berikut ini dan copy kan ke notepad save dan beri nama dengan extensi .reg contoh dengan nama DisableWriteToUSB.reg, berikut scriptnya:

        Windows Registry Editor Version 5.00

        [HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contro l\StorageDevicePolicies]


        "WriteProtect"=dword:00000001


        Untuk enable kembali tinggal ganti aja dword angka 1 dengan angka 0, save dan beri nama dengan EnableWritetoUSB.reg

        Klik 2x untuk mengeksekusinya.silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^
        Description: Cara Agar Flashdisk Tidak BIsa di Copy/Cut Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Cara Agar Flashdisk Tidak BIsa di Copy/Cut

        Sebelumnya sudah saya posting tentang About command prompt bagian pertama  kali ini saya share lanjutan dari postingan saya tentang about command prompt tadi. Ga perlu lama- lama lagi langsung aja ya, berikut ini perintah-perintahnya: 
        1. EDIT BOOT LOADER XP
        - Buka Command Prompt
        - Ketik cd\ untuk berada di root directory system
        - Ketik attrib boot.ini -r -s -h
        - Ketik edit boot.ini

        Contoh isi file boot.ini pada dual OS Windows XP Mandarin & XP English :
        [boot loader]
        timeout=30
        default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOW S
        [operating systems]
        multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS="Micro soft Windows XP Professional" /noexecute=optin /fastdetect
        multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\WINDOWS="Micro soft Windows XP Professional" /noexecute=optin /fastdetect


        Keterangan :
        - TimeOut : Waktu tunggu sebelum pemilihan OS dilakukan, dalam satuan detik
        - Default : Partisi OS yang akan dipilih sebagai default, sehingga akan dieksekusi saat tidak dilakukan pilihan
        - MultiDisk : Urutan pilihan yang tampil saat boot, ubah urutan partisi dan kata didalam " " (tanda petik) sesuai selera
        2. RECOVERY CONSOLE
        Dengan CD Installer
        - Masuk BIOS, atur agar first boot pada CD/DVD
        - Selanjutnya serupa dengan proses Install Windows
        - Sampai bagian Welcome to Setup, tekan R untuk masuk ke dalam Recovery Console.
        - Setelah masuk, pilih Windows mana yang akan dimasuki melalui Recovery Console (jika ada beberapa Windows ter-install) dengan memilih angkanya.
        - Masukkan password Administrator
        - Jika password benar, akan muncul prompt C:\Windows>, Recovery Console siap menerima input Command di Recovery Console

        - Attrib : Perintah untuk mengubah atribut sebuah file atau direktori. Contoh : “attrib -h c:\config.sys” artinya, file config.sys yang berlokasi di direktori root C telah dihilangkan atribut Hidden-nya.
        - Batch : Perintah untuk menjalankan sekumpulan perintah Recovery Console yang ada di sebuah file teks. Contoh : “batch runme.txt postrun.txt” artinya, perintah batch akan menjalankan perintah yang sudah ditulis didalam file input runme.txt, sedangkan file postrun.txt sendiri akan dibuat secara otomatis sebagai output file.
        - Bootcfg : Dipakai untuk membuat atau memodifikasi file boot.ini. Contoh : “bootcfg /scan” artinya semua harddisk yang aktif akan diperiksa apakah ada Windows-nya.
        - Chdir : Perintah untuk menampilkan huruf drive dan folder yang sedang dimasuki, juga untuk mengubah drive datau direktori yang ingin dipakai. Contoh : “chdir system32” artinya, lokasi akan berpindah langsung ke direktori System32.
        - Chkdsk : Perintah untuk mengidentifikasi dan memperbaiki error pada harddisk. Contoh : “chkdsk c: /p” artinya, drive C akan diperiksa apakah ada error-nya, sekaligus diperbaiki.
        - Cls : Perintah untuk membersihkan layar dari teks.
        - Copy : Perintah untuk menyalin file dari satu lokasi ke lokasi lain. Contoh : “copy d:\i386\atapi.sy_ c:\atapi.sys” artinya, file atapi.sy_ didalam folder D:\i386 akan disalin ke C:\ dengan nama atapi.sys.
        - Delete : Perintah untuk menghapus sebuah file. Contoh : “delete c:\atapi.sys” artinya, file atapi.sys pada root drive C akan dihapus.
        - Dir : Perintah untuk menampilkan daftar file atau folder pada folder aktif, juga informasi penting lain seperti nomor seri harddisk, jumlah file, ukuran serta kapasitas harrdisk. Contoh : “dir c:\*.* /p ” artinya, semua yang ada di root C termasuk subfolder akan ditampilkan per halaman.
        - Disable : Perintah untuk men-disable sebuah service atau driver. Contoh : “disable imapi” artinya, service bernama IMAPI CD-Burning COM Service akan di-disable. Untuk menampilkan daftar service digunakan perintah Listsvc.
        - Diskpart : Perintah untuk membuat atau menghapus partisi pada harddisk. Contoh : “diskpart /add \Device\HardDisk0 1000” artinya, pada harddisk primary akan dibuat sebuah partisi baru dengan ukuran 1000MB. Cukup ketik diskpart untuk masuk pada interaktif mode.
        - Enable : Perintah untuk mengaktifkan service atau driver. Contoh : “enable imapi SERVICE_AUTO_START” artinya, service imapi diaktifkan dengan jenis startup SERVICE_AUTO_START.
        - Exit : Perintah untuk mengakhiri Recovery Console.
        - Expand : Perintah untuk mengekstrak file dari sebuah file terkompresi pada file CAB atau ZIP. Contoh : “expand d:\cmpnents\netfx\i386\netfx.cab /f:alink.dll c:\” artinya, file bernama alink.dll dalam file terkompresi netfx.cab yang ada di D:\cmpnents\netfx\i386 diekstrak ke C:\.
        - Fixboot : Perintah untuk menuliskan boot sector pada partisi yang ditentukan, terutama pada saat boot sector mengalami korup. Contoh : “fixboot c:” artinya, menulis ulang boot sector pada drive C.
        - Fixmbr : Perintah untuk menuliskan Master Boot Record (MBR) baru ke harddisk, terutama saat virus merusak MBR sehingga Windows tidak bisa di boot. Contoh : “fixmbr \Device\Harddisk0” artinya, MBR akan ditulis ulang pada harddisk primary.
        - Format : Perintah untuk memformat drive yang diingink Contoh : “help fixmbr” artinya, menampilkan semua informasi tentang perintah Fixmbr.
        - Listsvc : Perintah untuk menampilkan daftar service dan driver dari Windows yang sedang aktif.
        - Logon : Perintah untuk mendapat akses ke instan. Contoh : “format c: /q /fs:NTFS” artinya, drive C akan diformat menggunakan file system NTFS dengan metode quick format.
        - Help : Perintah untuk menampilkan informasi yg lebih detil tentang semua perintah di Recovery Console.alasi Windows yang ditentukan jika terdapat lebih dari satu Windows, saat ingin berpindah dari Windows satu ke lainnya tanpa melalui proses booting.
        - Map : Perintah untuk menampilkan partisi, huruf drive, dan file system yang dipakai oleh Windows aktif.
        - Mkdir : Perintah untuk membuat folder baru.
        - More : Perintah untuk menampilkan isi dari file yang bisa dibuka dengan Notepad seperti TXT, INI, LOG, OLD, REG, BAT, dll. Contoh : “more c:\windows\system.ini” artinya, file bernama system.ini pada direktori C:\Windows akan dilihat isinya.
        - Rename : Perintah untuk mengubah nama sebuah file. Contoh : “rename c:\windows\funny.log cute.log” artinya, file bernama funny.log pada direktori C:\Windows diubah menjadi cute.log.
        - Rmdir : Perintah untuk menghapus sebuah folder.
        - Set : Perintah untuk mengaktifkan atau me-nonaktifkan empat opsi di Recovery Console yaitu Allowwildcards, Allowallpaths, Allowremovablemedia dan Nocopyprompt.
        - Systemroot : Perintah untuk mengembalikan ke folder systemroot dalam hal ini C:\Windows.
        - Type : Perintah yang sama fungsinya dengan perintah More. Contoh : “type c:\boot.ini” artinya, menampilkan isi file boot.ini yang ada di direktori C.

        Memperbaiki / Mengganti File Boot.ini
        - Masuk ke Recovery Console
        - Ketik bootcfg /rebuild pada prompt
        - Ketik “Y” pada pertanyaan Add installation to boot list? (Yes/No/All)?
        - Ketik versi Windows (co: Windows XP Professional) yang digunakan pada pertanyaan Enter Load Identifier:
        - Ketik /fastdetect pada pertanyaan Enter OS Load options:
        - Eject CD dan restart PC.

        Merestore NTLDR dan Ntdetect.com

        - Masuk ke Recovery Console
        - Ketik copy d:\i386\ntldr c:\ pada prompt
        - Ketik “Y” pada pertanyaan Overwrite
        - Ketik copy d:\i386\ntdetect.com c:\ pada prompt
        - Eject CD dan restart PC.
         
        3. AKSES CD-ROM SAAT SAFEMODE
        - Saat booting tekan F8
        - Pilih Command Prompt only
        - Ketik win /d:m
        4. BUAT/EDIT AUTORUN.INF
        - Masuk Command Prompt
        - Ketik edit autorun.inf
        - buat/edit file dengan struktur :

        Header, selalu dimulai dengan tulisan ini
        [autorun]

        Icon, ikon device yang tampil di Explorer, contoh :
        icon=doraemon.ico
        icon=\my icon\doraemon.ico
        icon=doraemon.exe
        icon=system.dll, 2


        Label, nama device yang tampilkan di Explorer, contoh :
        label=Doraemon

        Autoplay, aplikasi yang akan dieksekusi, contoh :
        open=corel.exe
        open=\program\corel.exe


        Context Menu, menu yang ditampilkan saat klik kanan, contoh :
        shell\aplikasi1\command=programku1.exe
        shell\aplikasi2\command=aplikasi\programku2.exe


        View File, membuka file saat device diakses, contoh :
        shellexecute=http://www.google.co.id
        shellexecute=\dokumen\readme.txt
        5. MEMPERBAIKI BOOT.INI 
        - Masukkan CD Installer XP
        - Booting dgn CD Installer XP
        - Pada menu Microsoft Setup tekan R untuk masuk Recovery Console
        - Pilih OS
        - Masukkan password Admin
        - Setelah masuk Command Prompt ketik bootcfg /rebuild
        - Ketik Y untuk "Add installation to boot list? (Yes/No/All)"
        - Ketik "Windows XP Profesional" atau "Windows XP Home Edition" untuk "Enter Load Identifier"
        - Ketik /fastdetect untuk "Enter OS Load options"
        - Keluarkan CD Installer XP
        - Ketik exit, lalu restart komputer
        6. MEMPERBAIKI MASTER BOOT RECORD
        MBR PADA WINDOWS XP
        - Masukkan CD Installer XP
        - Booting dgn CD Installer XP
        - Pada menu Microsoft Setup tekan R untuk masuk Recovery Console
        - Pilih OS yg akan di perbaiki
        - Masukkan password Admin
        - Setelah masuk Command Prompt ketik fixmbr
        - Keluarkan CD Installer XP
        - Ketik exit, lalu restart komputer
        Cat: tidak boleh digunakan pada dual booting XP & Se7en

        MBR PADA VISTA/SE7EN

        - Masukkan CD Installer Vista/Se7en
        - Booting dgn CD Installer Vista/Se7en
        - Pilih Language, Time, Currency, dll lalu klik Next
        - Klik Repair Your Computer
        - Pilih OS yg akan di perbaiki
        - Pilih Command Prompt
        - Ketik bootrec.exe (boot configuration data), atau
        bootrec.exe /fixmbr (hanya master boot record)
        bootrec.exe /fixboot (boot sector)
        bootrec.exe /rebuildbcd (keseluruhan data)
        Sekian dulu lanjutan dari saya,masih banyak perintah-perintah lainya nanti kalo ada kesempatan akan saya tambahkan.semoga bermanfaat ^_^
        Description: About Command Prompt (lanjutan) Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: About Command Prompt (lanjutan)

        Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang  Distro Linux yang paling banyak digunakan untuk hacking atau penetrasi test jaringan (pentest).
        Penetrasi jaringan adalah proses yang dilakukan oleh seseorang (pentester) untuk masuk ke jaringan atau komputer dengan cara mencari celah keamanan (vulnerability) dalam sistem.

        Pentesting sangat diperlukan untuk meminimalisasi celah keamanan yang ada. Dengan begitu seseorang yang tidak punya hak tidak akan mudah masuk ke sistem.

        Yang jelas pentest itu intinya mencari celah keamanan dalam sistem untuk selanjutnya melakukan perbaikan (patch) terhadap celah tersebut.

        Mungin sebagaian dari kawan-kawan sudah banyak yang mencoba dari beberapa distro linux ini. Salah satu yang paling terkenal adalah backtrack. Tapi ternyata masih banyak distro lain yang menarik untuk dicoba jika ingin melakukan penetrasi network. 
        Ok apa saja distro linux itu, berikut  distro linux untuk Hacking
        1. BACKTRACK
        Backtrack merupakan salah satu distro linux untuk penetrasi dan audit yang paling banyak digunakan saat ini di seluruh dunia. Backtrack awalnya adalah Whoppix, IWHAX, and Auditor kemudian di gabungkan menjadi satu live linux cd dimana terintegrasi lebih dari 300 security tools didalamnya. Tak Heran Backtrack 4 pre release di download lebih dari 4 juta. Versi terakhir backtrack 5 di release 10 mei 2011.

        2. Samurai Web Testing Framework

        Buat yang  biasa dengan Web Testing tak salah untuk menggunakan ini. Distro linux ini memang di khususkan untuk web testing. Didalamnya terdapat banyak open source tool pilihan untuk web testing. Seperti dikutif di official webnya, Web testing framework menyediakan tool-tool untuk web test dalam 4 tahap.
        Dimulai dengan tahap reconnaissance, distro ini menyediakan tool semacam fierce domain scanner dan maltego. Untuk mapping tersedia tool semacam WebScarab dan ratproxy. tahap Discovery bisa menggunakan tool w3af dan burp. Dan terakhir exploitasi tersedia tool BeEF, AJAXShell dan lainya. versi terakhirnya adalah samurai-0.9.9.

        3. NetSecL

        NetSecL adalah Distro linux berbasis OpenSuse Untuk penetrasi jaringan Computer desktop maupun server. Versi terakhir NetsecL 3.2 dengan fitur XFCE memberikan performance yang handal, compatibility dengan OpenSuse 11.4 dan kernel 2.6.32.8. Bagi agan yang biasa dengan lingkungan OpenSuse NetSecl bisa menjadi pilihan untuk melakukan pentest system.

        4. The Live Hacking DVD

        Live DVd hacking adalah distro linux baru dengan base Ubuntu yang berisi tool-tool untuk ethical hacking, pentest, dan countermeasure. Didalamnya terdapat tool-tool untuk DNS, reconnaissance, foot-printing (mengumpulkan informasi komputer target), password kracking, network sniffing, spoofing dan wireless utilities. Untuk daftar list tool yang tersedia didalamnya bisa langsung chek di official webnya, and disini juga banyak free tutorial dan demo video.

        5. Blackbuntu

        Distro Linux ini sesuai namanya berbasis ubuntu dengan GNOME Desktop Environtment Di buat terutama untuk security training students dan praktisi security jaringan. Built di ubuntuk versi 10.10 dan salah satu distro untuk penetrasi mirip Backtrack. Versi terakhir CE 0.2

        6. SANS Investigate Forensic Toolkit (SIFT) Workstation
        Yang tertarik di Dunia Forensic komputer. International team of forensic expert Sans Faculty telah membuat distro linux yang di khusunya untuk bidang ini. Distro linux ini telah di release ke public dan bisa digunakan oleh setiap orang yang tertarik untuk 'menangkap intruder' . Tookit yang disediakan sudah sesuai dengan perkembangan modern forensic tool. Mungkin Distro ini untuk advance user kayaknya tapi jika ingin mencobanya bisa baca terlebih dahulu official webnya.

        7. Operator
        Satu lagi Distro turunan Debian untuk penestrasi jaringan. Distro yang mirip dengan knoppix yang bootable dari cd dan running di RAM ini dilengkapi juga dengan forensic dan recovery tool.
        Operator berisi banyak open source network security tool untuk penetrasi computer dan server agan. langsung saja check out webnya dan download.


        Itu beberapa distro linux yang biasa digunakan untuk aktifitas hacking, bagi yang ingin tau bagaimana caranya silahkan kalian berkunjung ke beberapa forum diskusi seputar hacking soalnya saya juga kaga tau :D
        Description: Distro Linux For Hacking Rating: 4.5 Reviewer: Erma Yunita - ItemReviewed: Distro Linux For Hacking